WELCOME TO
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SYEKH MANSHUR
INFORMASI DETAIL

LOKAKARYA DAN PENUTUPAN K2N STAISMAN PANDEGLANG

Info.staisman– Program Studi S1  PAI dan PGMI  Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (STAISMAN) Pandeglang telah menyelenggarakan Lokakarya dan Penutupan Kuliah Kerja Nyata (K2N) di Aula PGRI Kecamatan Kaduhejo.

Lokakarya dan penutupan K2N ini langsung ditutup oleh Ketua STAISMAN yang diikuti oleh seluruh peserta K2N sebanyak 54 Mahasiswa sekaligus dihadiri oleh Camat Kaduhejo sebagai penyedia fasilitas baik tempat Acara ataupun lokasi K2N.

K2N merupakan Pengembangan Pendidikan yang diaplikasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga peserta K2N harus memahami bahwa sesungguhnya inti dari K2N adalah pengalaman dan pengamalan ilmu yang telah dimiliki dituangkan dalam bentuk pembelajaran dan sosialisasi dengan lingkungan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut peserta K2N terlihat serius mendengarkan ketua STAISMAN dalam memaparkan dan menuturkan bahwa K2N ini pasti bermanfaat sekali bagi para mahasiswa, karena akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru di tempat yang berbeda. Selama ini, mahsiswa hanya fokus belajar, saat inilah mereka telah keluar dari kampus untuk mendapatkan sebuah pengalaman dan belajar bermasyarakat. “Selain itu, manfaat lainnya antara lain, Memberikan pengalaman belajar dan bekerja kepada para mahasiswa tentang penerapan dan pengembangan ilmu dan sosial di luar kampus. Melatih para mahasiswa agar lebih terampil dalam memecahkan masalah yang ada di dalam masyarakat, hal ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa itu sendiri. Menumbuhkan sifat profesional pada diri mahasiswa. Mendalami dan menghayati adanya hubungan ketergantungan dan keterkaitan kerjasama antar sektor,” ungkap ketua STAISMAN di sela sambutannya.

Salah satu peserta menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada STAISMAN karena telah memberikan konsep K2N yang berbeda dan sangat berguna bagi kami. Arahan dan masukkan sangat berarti bagi kami. “Semoga apa yang kami dapatkan bisa bermanfaat dan dapat menambah keterampilan kami di daerah masing-masing. Banyak kenangan yang tak terlupakan dari kegiatan K2N ini,” tutur Ahdawiyah salah satu ketua Kelompok K2N.(aat/p3m)

Last Updated : 12 Februari 2019 - 17:24:06

Login Kemahasiswaan

Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur