WELCOME TO
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SYEKH MANSHUR
INFORMASI DETAIL

Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Membagikan Masker secara gratis oleh Mahasiswa Bidikmisi STAISMAN Pandeglang

Wabah pandemi yang diperkirakan sudah memakan waktu hampir 3 bulanan sampai saat ini masih terus bertambah karena penularan dan penyeberannya. Oleh karena itu dibutuhkan penanganan dengan cara memutuskan rantai penyebaran virus apalagi sampai saat ini belum ditemukan obat ataupun vaksin, kalaupun ada yang sembuh, bukan karena obat atau vaksinnya tetapi karena meningkatkanya imunitas tubuhnya sehingga ia mampu melawan virus sehingga dapat dikatakan bahwa perawatan terhadap para pasien di rumah sakit dan pusat kesehatan adalah bentuk perawatan dalam rangka meningkatkan imunitas sehingga mampu melawan infeksi virus dalam tubuhnya.

Berbagai pembatasan yang ditempuh dalam pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat besar bagi seluruh kalangan di Indonesia, khususnya masyarakat Pandeglang yang berkaitan dengan pencegahan virus ini misalnya handsanitizer, masker, sarung tangan, Alat Pelindung Diri dll. Salah satu bentuk penanganan atau pemutusan rantai penyebaran covid-19 ini di antaranya adalah menggunakan masker ketika ada keperluan atau keluar untuk memenuhi kebutuhan primernya. Penggunaan masker ketika situasi pandemic seperti ini sangat dibutuhkan, apalagi hal ini dilakukan oleh seorang mahasiswa bidikmisi sekaligus Ketua DEMA STAISMAN Pandeglang yang telah menginisiasi pembuatan masker bidikmisi STAISMAN dan dibagikan secara gratis untuk masyarakat Pandeglang.

Menurut Asep Jalaludin selaku mahasiswa Bidikmisi sekaligus Ketua DEMA STAISMAN, bahwa hal ini tidak lebih sebagai bentuk kepedulian dari Mahasiswa STAISMAN, dengan membagikan masker yang dilakukan oleh mahasiswa bidikmisi pada lingkungannya masing-masing pada hari sabtu 23 Mei 2020. Pembagian masker secara Cuma-Cuma ini dilakukan dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penularan covid-19, mungkin masih banyak yang memerlukan masker di situasi seperti ini, apalagi Banten sudah masuk wilayah PSBB. mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker ini bermanfaat khususnya untuk warga pandeglang" ujarnya

Lanjut menurut Ketua STAISMAN Pandeglang Dr. H. Kosasih, M.Pd bahwa pembagian masker secara cuma-cuma ini merupakan inisiasi yang sangat kreatif dari mahasiswa bidikmisi apalagi situasi pandemic seperti ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Asep Jalaludin sebagai Ketua DEMA sekaligus mahasiswa bidikmisi di lingkungan STAISMAN ini, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan nya dapat memberikan nilai positif sebagai bukti kepedulian dan menjadi manfaat bagi yang lainnya.

Last Updated : 04 Juni 2020 - 16:48:03

Login Kemahasiswaan

Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur